Tingkatkan Profesionalisme, Rutan Magetan Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

    Tingkatkan Profesionalisme, Rutan Magetan Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

    MAGETAN – Rutan Kelas IIB Magetan menggelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima, Selasa (17/12/2024). Bertempat di Aula Rutan, Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kantor Cabang BRI Magetan dengan tujuan memperkenalkan serta menanamkan nilai-nilai pelayanan prima kepada seluruh petugas Rutan.

    Kepala Rutan, Ari Rahmanto, dalam sambutannya menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan Rutan Magetan. “Pelatihan ini menjadi upaya konkret kami untuk meningkatkan profesionalisme petugas, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan dan keluarga mereka. Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan manfaat dari layanan yang lebih baik dan manusiawi, ” ujarnya.

    Manager Dana BRI Magetan, Wahyu Utomo, yang turut hadir sebagai narasumber memberikan pandangan mendalam mengenai prinsip-prinsip dasar dalam pelayanan profesional dan ramah. “Pelayanan prima dimulai dari komunikasi yang baik, sikap empati, serta tanggung jawab dalam setiap interaksi dengan masyarakat. Hal ini menjadi kunci utama dalam membangun kepercayaan dan kepuasan pengguna layanan, ” ungkap Wahyu.

    Materi dalam pelatihan ini diperkaya dengan penjelasan dari Relationship Manager Dana & Transaksi BRI Magetan, Nadia Putri, yang berbagi pengalaman tentang pentingnya menjaga kualitas pelayanan serta sikap profesional dalam berinteraksi dengan pengguna layanan. Sementara itu, Fahrel Jovian, Customer Service BRI Magetan, memaparkan strategi komunikasi efektif untuk memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

    Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi peningkatan kualitas pelayanan di Rutan Magetan. Dengan pembekalan ini, seluruh petugas diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai pelayanan prima dalam setiap tugas, menciptakan suasana pelayanan yang ramah, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. (Humas Rutan Magetan)

    magetan
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Karutan Magetan Tegaskan Pentingnya Kewaspadaan...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Peran Perempuan, Rutan Magetan Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polres Magetan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Melalui Public Address
    Polri Tegas Tangani Kasus DWP 2024: 3 Anggota Dipecat, 6 Demosi
    Kadivhumas Berikan Pin Brivet Kepada 10 Taruna Akpol Dengan Nilai Sertifikasi Kehumasan Terbaik
    Polda Metro Jaya Panggil Empat Pengurus PWI Pusat, Ungkap Dugaan Penggelapan Dana oleh Hendri Ch. Bangun dan Sayyid Iskandar

    Ikuti Kami